Breaking News

Sunday, November 6, 2016

Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 2

Alhamdulillah Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) Gelombang 2 yang diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia telah berjalan dengan sukses. Kegiatan tersebut telah menambah kompetensi dan pengetahuan guru serta telah menghasilkan banyak karya berupa blog yang telah dibuat oleh peserta. Setiap peserta minimal telah menghasilkan karya sebuah blog, sehingga akan menambah blog pendidikan yang sudah ada.
Syarat untuk mengikuti kegiatan workshop online SAGUSABLOG adalah:
1. Mempunyai No. KTA IGI (Ikatan Guru Indonesia)
2. Mempunyai laptop/ android/ tablet
3. Koneksi internet
4. Email gmail
5. Mendaftar online untuk mendapatkan kelas dalam group telegram
Kegiatan Workshop Online SAGUSABLOG Gelombang 2 dimulai  tanggal 1 Nopember 2016 sampai dengan tanggal 7 Nopember 2016. Setelah mengikuti kegiatan tersebut bagi peserta yang lulus mendapat sertifikat dari Panitia Penyelenggara yang ditandatangani langsung oleh Ketua Ikatan Guru Indonesia.
Proses Pembelajaran workshop online selama 24 jam untuk setiap harinya, bagi peserta yang mempunyai waktu untuk belajar dipersilahkan membaca  dan mengerjakan modul serta berdiskusi. Adapun petunjuk dan prosedurnya   adalah sebagai berikut:
1. Peserta dipersilahkan download modul yang sudah tersedia;
2. Pelajari modul dan simak video panduan dengan seksama (mengulangi jika diperlukan);
3. Peserta dipersilahkan berdiskusi, menyampaikan permasalahan yang dihadapi di group dengancatatan sudah memastikan masalah tidak ada dalam modul, dan tidak ada dalam video panduan;
4. Alumni SAGUSABLOG gelombang 1 yang masuk dalam kelas gelombang 2, otomatis sebagai mentor pendamping, bisa membantu menjawab pertanyaan dan masalah dari peserta sambil mengamalkan ilmu yang telah didapat.

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog