Breaking News

Thursday, November 3, 2016

Upacara HUT RI di Bulan September

upacara HUT RI Kembaran Kalikajar Wonosobo
Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah. Ingat pesan "JAS MERAH" dari Bapak Sukarno yang artinya Jangan Lupakan Sejarah. Hal ini ternyata benar-benar diterapkan oleh masyarakat Desa Kembaran Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo yaitu dengan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 dengan penuh kemeriahan dimana seluruh warga desa tumpah ruah di lapangan desa Kembaran. Lapangan ini berada di lereng gunung Sumbing yang biasanya digunakan untuk kegiatan olahraga terutama untuk sepakbola dengan ukuran standar.

Rangkaian acara dimulai pada hari Rabu pagi, tanggal 7 September 2016 pukul 08.15 WIB yaitu dengan prosesi upacara lanjutan Hari Kemerdekaan. Tampak hadir dalam acara ini Bapak Camat Kalikajar (Agus Fajar Wibowo), semua unsur kepemerintahan desa dari BPD, perangkat desa, RT, RW, PKK, dan Hansip, selain itu juga para tokoh kepemudaan, tokoh masyarakat, siswa SDN 1 Kembaran, siswa SDN 2 Kembaran, siswa SMP Negeri 3 Kalikajar beserta Guru, para grup kesenian yang ada di desa Kembaran.

Kegiatan upacara bendera ini mendapat dukungan dari PASKIBRA SMP Negeri 3 Kalikajar. Sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Desa Kembaran. 

Upacara kelanjutan telah menjadi tradisi di desa Kembaran bahwa setiap peringatan 17 Agustus selalu memperingati dari tahun ketahun dan selalu diselenggarakan semakin meriah sebagai salah satu wujud rasa cinta tanah air dan patriotisme.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dari berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan, pembagian makanan dan minuman untuk seluruh siswa dan peserta upacara, ramah tamah di rumah Balak Kades, pertunjukkan grup-grup kesenian yang ada di desa ini seperti drum band, calung, rewa rewo, tari topeng dan lain-lain.

Rangkaian acara masih dilanjutkan siang ini jam 14.00 WIB dengan pertunjukan Grup Band dan lomba karaoke. Dalam rangkaian acara tersebut masyarakat sangat mendukung acara yang dilaksanakan bahkan masih ada even besar lagi yaitu dilaksanakannya pertandingan open tournamen sepakbola yang diikuti oleh tim-tim besar yang ada di Wonosobo dan sekitarnya.

Berikut dokumentasi upacara kelanjutan HUT RI ke-71 di Kembaran:






upacara HUT RI Kembaran Kalikajar Wonosobo


No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog